Gatal Gatal Di Sekujur Tubuh Bisa Hilang Dengan Daun Sirih



Gatal Gatal Di Sekujur Tubuh Bisa Hilang Dengan Daun Sirih,- Anda ingin menghilangkan gatal gatal dengan mudah ? Caranya gampang anda bisa menggunakan daun sirih yang tersedia di rumah. Mari kita bahas lengkap mengenai manfaat daun sirih :

Daun sirih kita kenal merupakan salah satu bahan alami tanaman asli indonesia yang tumbhnya merambat dan bersandar di batang pohon lain. Daun dan buahnya bisa dikunyah bersama dengan gambir, pinang, tembakau dan juga kapur. Di indonesia menemukan daun sirih ini sangat mudah dan sering digunakan sebagai obat tradisional.

Pada artikel kali ini kita akan membahas mengenai manfaat daun sirih untuk mengatasi gatal gatal, kulit gatal gatal adalah suatu kondisi penyakit kulit yang terjadi karena alergi, bakteri dan juga jamur yang ada dalam tubuh kita. Tidak perlu menggunakan obat gatal jamur di apotik anda bisa menggunakna ramuan ini.

Nah inilah cara menggunakan daun sirih untuk mengatasi kulit gatal gatal

  • Ambil 10-12 lembar daun sirih
  • Lalu rebus dengan air sekitar 750 ml
  • Setelah mendidih diamkan hingga terasa hangat dan jika sudah pas di kulit
  • Bilas area kulit yang terasa gatal tersebut dengan rebusan daun sirih tadi
  • Bila perlu rendam di kulit yang terkena gatal dalam rebusan air daun sirih tersebut.

Nah cara diatas bisa dilakukan jika anda ingin menyembuhkan gatal gatal di kulit tanpa harus mengeluarkan kocek lebih, apabila anda sudah menggunakan air rebusan tersebut namun belum menunjukan perubahan rasa gatal jadi hilang, maka bisa campurkan daun sirih ini dengan bangle.

Cara Menggunakannya adalah dengan :

  • Mencampurkan daun sirih dengan bangle lalu tumbuk hingga halus
  • Setelah itu campurkan bahan ini dengan sedikit tetesan minyak kayu putih
  • Oleskan di area kulit yang terkena gatal gatal
Itlah sedikit tips dari kami untuk mengatasi kulit gatal gatal. Terimakasih telah mengunjungi situs kami semoga bisa bermanfaat :)

0 Response to "Gatal Gatal Di Sekujur Tubuh Bisa Hilang Dengan Daun Sirih"

Posting Komentar