Bahan Alam Untuk Mengatasi Bercak dan Gatal Panu

Bahan Alam Untuk Mengatasi Bercak dan Gatal Panu,- Panu merupakan kondisi penyakit kulit yang penyebabnya adalah infeksi dari jamur, panu muncul karena ada jamur yang bersarang di kulit.  Nama lain dari panu tersebut adalah tinea versicolor atau pityriasis versicolor. Penyakit kulit panu ini tidak menular, tetapi bisa menyebar ke seluruh bagian kulit penderita panu.


Berikut ini bahan bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati panu :

Daun Ketepeng

Daun ketepeng ini harus dipersiapkan terlebih dahulu caranya adalah dengan menggosokan daun herbal ketepeng cina pada panu di tubuh 2-3 x  2 hari selama 10 menit.

Menghilangkan Panu dengan Daun Kemangi

Resep : Bahan mudah hanya siapkan daun kemangi secukupnya kapur sirih dan timun secukupnya dan belerang secukupnya. Cara pengobatan yang harus anda lakukan cucilah bersih daun kemangi dan timun. Lalu campur pada semua bahan, tumbuk hingga halus. Oleskan dan gosokan ramuan ini pada panu di tubuh.

Menghilangkan Panu Dengan Daun Pare

Resep : Bahan yang harus disiapkan daun pare, kapur sirih secukupnya. Cara pengobatannya adalah dengan mengambil sepucuk daun pare, lalu cuci hingga bersih. Setelah bersih ditumbuk hingga halus, tambahkanlah kapur sirih, lalu aduk hingga bercampur rata.

Menghilangkan Panu Dengan Rimpang Jahe

Resep : Bahan yang harus dipersiapkan adalah rimpang jahe 1 ruas. Cara pengolahannya gosokan herbal jahe 2x1 hari selama 10 menit.

Dengan Daun Sirih Dudu

Resep gunakan bahan yang dibutuhkan daun sirih dudu 5 lembar. Cara pengobatannya cucilah darun sirih dudu hingga bersih, kemudian remas. Gosok herbal daun sirih pada panu.

Bahan bahan alami ini cocok untuk digunakan sebagai obat panu menahun dan obat panu membandel. Anda bisa praktekan cara ini tetapi tetap perhatikan kadar nya ya. 

0 Response to "Bahan Alam Untuk Mengatasi Bercak dan Gatal Panu"

Posting Komentar