Bagaimana Saya Mencintai Kulit Gak Putih Alias Sawo Matang

Bagaimana Saya Mencintai Kulit Gak Putih Alias Sawo Matang -  Sejak lahir saya dikaruniai dengan kulit gak putih putih amat beda ma bapa ibu alias sawo matang, kalo bapa ibu rada putih lah (putihnya orang indo ya kuning langsat?)
If i should describe myself as a foundation shade, i'd be Medium Tan or Medium Dark. LOL padahal belum pernah beli foundation karena takut warnanya keterangan atau kegelapan :(

Ok lanjutt...

Dulu inget banget pas masih ABG (sekarang juga masih sih) saya bertanya tanya kok saya item sendiri yah? padahal cewe huft, jadi gapede. Kan yang dianggap cantik pasti yang kulitnya putih ya?

Pertanyaan tersebut timbul dan bikin pucing permisah, di tv tv muncul iklan "Mencerahkan dalam waktu singkat, memutihkan dalam waktu singkat". Yaiyalah pake model putih bersinar gitu kulitnya :') Yaudah gapapa gausah minder b ajah ...

Terus Gimana Dengan Saya ?

Yaudah belum kenal makeup masih pake bedak putih jonson aja biasa juga udh keliatan bodas yaudah si :( Tapi lama lama menginjak umur dewasa saya jadi kenal nih beberapa produk skin care, baca baca artikel tentang manfaat kulit item :( dll pokoknya biar ga minder punya kulit sawo matang.

Sempet gak percaya diri sih sama kulit sawo matang abis gimana item sendiri, gak sendiri juga sih ada anak cowo lain juga item (maklum rada anak stm). Curhat nih, berbagai usaha dilakukan biar kulit ga sawo matang alias pengen putih. Udah coba krim dokter tapi nggak ngandung merkuri yah, atau obat pemutih di apotik, pake masker tiap hari, dll, dannn sebenarnya tidak ada yang berhasil karena kulit asli saya memang seperti itu. And that's what made me hated myself even more.

Pada krisis tersebut Alhamdulillah puji syukur saya punya ibu yang mengingatkan bahwa perempuan itu cantik apa adanya. Memiliki kulit gelap bukan berarti saya tidak bisa terlihat cantik, yang penting adalah bagaimana kita merawat kulit supaya tetap terlihat sehat. Cantik itu sebenarnya tidak hanya dari luar tetapi juga dari dalam, kepribadian adalah kunci utama "Yang Penting Harus PD" hmm leh ugha kan? Tapi ya gini bandel minderan tetep aja ngerasa struggle dan kesyel :(

Tapii semakin bertambah usia saya sadar bahwa saya harus mulai menerima warna kulit saya. Perlahan tapi pasti saya lebih excited untuk merawat kulit dari luar agar selalu sehat bukan putih :) 


0 Response to "Bagaimana Saya Mencintai Kulit Gak Putih Alias Sawo Matang"

Posting Komentar