4 Tips Mengatasi Asam Lambung Tinggi Di Rumah


4 Tips Mengatasi Asam Lambung Tinggi Di Rumah - Anda pasti sering mendengar penyakit asam lambung. Asam lambung sebenarnya bukan sebuah penyakit namun suatu zat. Asam lambung digunakan oleh tubuh untuk mencerna makanan. Ada kalanya jumlah asam lambung menjadi lebih sehingga kemungkinan bisa menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Selain mengubah gaya hidup, berbagai macam bahan alami juga bisa membantu meredakan gejala asam lambung yang anda alami.

Asam lambung bisa naik ke kerongkongan dan bisa menyebabkan antara katup dan kerongkongan lambung tidak berfungsi dengan baik. 

Lalu bagaimana cara tepat untuk mengatasi asam lambung  tinggi ?

Dengan Mengubah Gaya Hidup

Mengobati asam lambung sebenarnya tidak lepas dengan usaha untuk memperbaiki pola hidup seperti :

Perhatikan Pakaian Di Sekitar Perut

Gunakan pakaian yang tidak memicu tekanan atau ketat, karena hal ini bisa memancing kembali esofagus juga menyebabkan muntah. Agar lebih aman gunakan pakaian yang longgar, apalagi di sekitar perut.

Menghindari Makanan Pemicu dan Mengatur Porsi

GERD bisa dipicu oleh makanan yang mengandung banyak lemak. Makanan lemak ini dicerna lebih lama oleh tubuh sehingga lambung memproduksi asam lambung lebih banyak dan beresiko naik ke kerongkongan. Hindari kopoi, cokelat, alkohol, dan makanan pedas karena beresiko membuat katup kerongkongan di bagian bawah menjadi rileks.

Tidak Melakukan Gerakan Yang Mungkin Menekan Perut

Selalu lakukan olahraga agar selalu sehat. Hindari melakukan gerakan yang bisa membuat perut tertekan.

Tidur Cukup

Refluks asam lambung bisa dipicu apabila tubuh anda memproduksi hormon stres akibat kurang tidur. Oleh karena itu tidurlah yang cukup.

0 Response to "4 Tips Mengatasi Asam Lambung Tinggi Di Rumah"

Posting Komentar