4 Cara Mencegah Datangnya Jerawat



4 Cara Mencegah Datangnya Jerawat - Setiap dari kita menginginkan kulit yang sehat. Sebuah rejimen perawatan kulit sehari-hari membantu menghilangkan kelebihan minyak, membuat pori-pori yang jelas, dan mempromosikan penyembuhan jerawat . Tapi Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak waktu - hanya beberapa menit dua kali sehari - untuk rutinitas perawatan kulit Anda atau mati untuk produk mahal . Ikuti panduan ini dan kulit Anda akan menjadi segar dan bersih.

Menjaga wajah Anda bersih

Apakah Anda memiliki jerawat atau tidak, penting untuk mencuci muka dua kali sehari untuk menghilangkan kotoran, sel kulit mati, dan minyak ekstra dari permukaan kulit Anda .
Anda harus menggunakan hangat, tidak terlalu panas, air dan pembersih wajah ringan. Sebuah sabun yang keras (seperti sabun tubuh deodoran) mungkin tidak cocok untuk mereka yang memiliki kulit yang meradang karena dapat memperburuk kondisi dan menyebabkan iritasi . Jangan menggosok kulit Anda kasar dengan kain lap, atau loofah (spons bertekstur kasar). Juga, gunakan waslap hanya sekali.
Wajah mencuci lebih dari dua kali sehari adalah benar-benar tidak perlu karena dapat melakukan lebih berbahaya daripada baik.

Gunakan makeup hemat

Selama pelarian, hindari memakai alas bedak, bedak, atau blush on. Jika Anda harus memakai make-up, mencucinya dengan baik di akhir hari. Jika memungkinkan, Anda harus memilih kosmetik bebas minyak tanpa pewarna menambahkan dan bahan kimia.
Dianjurkan untuk memilih make up yang diberi label sebagai “noncomedogenic,” yang berarti produk tidak dapat menyebabkan jerawat . Selain itu, membaca daftar bahan pada label produk sebelum membeli.

Coba over-the-counter produk jerawat

Anda dapat memilih tertentu over-the-counter krim jerawat atau gel untuk mengeringkan kelebihan minyak yang merupakan salah satu pemicu jerawat . Hal ini lebih baik memilih produk yang mengandung benzoil peroksida atau asam salisilat sebagai bahan aktif .
produk jerawat ini tidak perlu resep dokter. Mereka dapat menyebabkan pengeringan atau mengupas jadi mulai dengan jumlah kecil pada awalnya maka Anda dapat menyesuaikan seberapa banyak Anda menggunakan dan seberapa sering. Pilihan lain adalah OTC retinoid topikal gel baru. Ia bekerja untuk benar-benar menjaga jerawat dari pembentukan. Anda harus menggunakan produk ini dengan hati-hati jika Anda memiliki kulit sensitif.

Makanan Yang Menyebabkan Jerawat

Beberapa makanan tertentu diyakini tidak menimbulkan jerawat, coklat adalah contoh. Hindari berminyak dan junk food tetapi menambahkan lebih banyak buah segar, sayuran, biji-bijian untuk diet Anda. Anda juga harus menghindari beberapa produk susu dan makanan tinggi gula diproses karena mereka dapat memicu jerawat .

0 Response to "4 Cara Mencegah Datangnya Jerawat"

Posting Komentar